Sebuah Nama Sebuah Cerita


Halo, apa kabar semuanya? Masih sehat dan waras untuk mengayuh laju roda kehidupan hari ini.

Oke lanjut lagi ya gaes, untuk tantangan hari ini, saya akan bercerita tentang penamaan blog ini. Kenapa diberi nama Puspita Ratri? Kalau kata Shakespeare apalah arti sebuah nama. Jadi enggak usah bingung mikir artinya apa. Namun dalam agama yang saya anut nama adalah doa. Jadi blog ini harusnya diberi nama yang artinya baik dong….Terus udah dikasih nama yang baik belum Pu?

Jujur, waktu pertama kali saya membuat nama untuk blog ini, nggak mikir-mikir banget sih. Nggak kepikiran juga kalau nama adalah doa. Saya cukup sotoy untuk menuliskan nama diri sendiri. Alasan pertama, simple. Itu adalah nama saya sendiri. Jadi ketika diketikkan masih ada slot dari blogspot untuk  nama saya tersebut. Yaiyalah…..perpaduan nama saya ini sepertinya tergolong jarang juga sih.

Alasan kedua menggunakan nama sendiri sebagai nama blog, ya buat semacam personal branding aja sih. Biarkanlah blog ini merepresentasikan diri saya. Yap, karena apa yang saya tulis di sini kan berdasarkan perspektif saya secara murni. Berbeda ketika saya menulis di kantor. Tidak semua hal yang saya tulis murni perspektif dari saya sendiri. Yaiyalah, kantor mah milik bersama. Nah kalau di blog ini bebas. Saya betulan bebas menentukan apa yang ingin saya tuliskan sesuai dengan perspektif yang saya miliki. Persis sama seperti karakter saya, bebas. Bebas tapi tetap teratur.

Alasan ketiga, nama saya ini artinya aslinya agak aneh. Puspita artinya bunga, Ratri itu malam. Kalau diartikan seenak jidat, artinya bunga malam. Konotasi negatif kan. Padahal aslinya yang dimaksud Bapak saya saat memberi nama adalah anak perempuan yang lahir di malam hari. Nah saya mah ngartiin bunga malam sebagai wijayakusumah. Katanya sih orang Cina kalau berhasil melihat bunga wijaya kusumah sedang mekar akan membawa keberuntungan. Cuma memang ia mekarnya di malam hari saat-saat tertentu. Nah, harapan saya, wijayakusumah yang satu ini mekarnya membawa keberuntungan. Mekarnya membawa kemanfaatan. Sekarang mah semacem baru nanem, mekarnya masih belum tahu kapan.
Udah dulu ya, cerita tentang bunga mekar eh salah tentang di balik nama dari blog ini. Blogmu namanya apa? Tinggalkan link-nya di bawah ya. Saya coba luangkan waktu sepekan sekali buat bertandang ke blog teman-teman….:)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Komunitas) Blogger Perempuan

2017: Sometimes I win, Sometimes I learn

Cantik atau Pintar?