Cerita Bersama Blogger Perempuan



Halo, semuanya…..
Kembali lagi di laman blog Puspita Ratri. Kali ini saya ingin bercerita tentang Blogger Perempuan. Sebenarnya agak bingung, dulu itu bisa kenal Blogger Perempuan dari mana yak? Hahaha…ku sedikit agak lupa. Jadi cerita ini kutulis berdasarkan ingatan yang sudah kukoret-koret dulu yah…..
Semenjak duduk di bangku SMA, saya sudah suka bergabung dengan komunitas. Komunitas yang membahas, mempelajari atau melakukan sesuatu hal yang memang menarik bagi saya. Misal ikut Kelompok Ilmiah Remaja karena saya menyukai penelitian, ikut BEM karena pengen belajar leadership, ikut Kelas Inspirasi karena saya suka ketemu anak-anak dan berbagi mimpi bersama mereka endebre endebre….

Nah kalau soal nge-blog ini hampir sama. Awalnya saya suka blogwalking aja. Kadang asyik loh membaca cerita orang tentang sesuatu hal. Kayak membuka perspektif baru gitu. Misal blog anak kuliahan yang menceritakan happy maupun struggle-nya dia saat kuliah, blog travelling, blog dongenglangitnya Mbak Lita Iqtianti yang bahas tentan kerjaan, blognya Kak Alodita yang selalu ngajak kita berpikir positif sampe akhirnya kesasar di blognya Kak Grace Melia. Nah, di pojokan blog Kak Gesi kan ada banner Blogger Perempua tuh, ya udah aku iseng main dong ke web-nya Blogger Perempuan.

Klik…klik….klik

Masuklah diriku ke situs bloggerperempuan. Di sana ternyata ada postingan 101 Blogging. Pas banget, aku yang butuh belajar ngeblog ini bisa baca-baca artikelnya dan mraktikkan satu satu. Karena penasaran pengen belajar lebih jauh, yasudah aku join di web dan di grup Facebooknya dong. Di grup waktu itu lagi mau ada acara seminar blogging di Jogja. Oke fine, saya pun bela-belain berangkat ke Jogja. Iya dari Solo kubela-belain ngumpul ke sana buat belajar bareng sama Mbak Shinta Ries, Mbak Almazia, Mbak Alaika Abdullah dan teman-teman blogger Jogja.
Waktu pertama kali mau datang jujur saya ndredeg. Takut bloon banget enggak ngerti apa-apa pas di sana. Tapi alhamdulillahnya sih pas ikutan acara itu, saya jadi dapat ilmu baru. Mulai ngerti kalau ada Google Analityc segala, walaupun belum dipraktikkan sih. Cara motret dan sebagainya. Ya, walaupun sekali lagi belum semuanya dipraktikkan. Distraksinya banyak banget…..
*halah kamu mah gitu Pu*

Tapi ya gitu, meskipun terdistraksi banyak hal, keberadaan jamaah satu ini sangat membantu banget. Setidaknya ketika saya mulai hilang arah, ada yang mengingatkan. Contohnya ya pakai blog challenge satu ini. Saya yang tadinya sudah membiarkan blog saya terbengkalai akhirnya balik menulis lagi.
Kalian semua yang suka nulis, suka nge-blog, coba gabung saja sama komunitas ini.

Mbaknya baik-baik kok. Enggak nggigit. Suer!!!!
Atau kamu udah join di komunitas blog mana aja?
Bagi tahu ya sama aku di kolom komentar bawah ini (

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Komunitas) Blogger Perempuan

2017: Sometimes I win, Sometimes I learn

Cantik atau Pintar?